Arsip Blog

Jumat, 07 Desember 2018

Belajar itu seumur hidup

Karena apa ...?


03 Desember 2018

Setelah berakhirnya kelas Blogging Online, saya iseng-iseng berpikir " Kenapa ya mau nulis di Blogger ?" Kenapa ya, ya kenapa coba ?. Entahlah.


     Sehari berlalu, dan disela banyaknya pekerjaan saya kembali teringat pertanyaan hari sebelumnya "Kenapa ya mau nulis di Blogger ?" Saat itu terlintas dalam ingatan saya percakapan saya dengan seorang Blogger keren beberapa waktu sebelum saya terdaftar di grup whatsapp Blogging Online.

     Oh ya ya ya ya, bermula dari iseng bertanya tentang pengalaman Blogger keren (panggil saja dia dengan nama kerennya ya, Kak Anazkia) tersebut hingga akhirnya masih dalam keisengan bertanya lagi tentang "ada nggak sih kelasnya untuk belajar Ka ?" Dan saat beliau berkata "ada"  dan  bahwa kelas untuk belajarnya itu online, menarik nih sepertinya, pikir saya.

      Bergabunglah seorang amatir yang tidak mengerti apapun tentang yang namanya Blogger.


     Pertemuan pertama berlangsung dengan bahagia, dimana teman bertambah, ilmu juga bertambah. Asiknya tidak hanya ilmu dan teman saja yang bertambah tapi cerita juga bertambah. Yang saya maksud disini adalah bertambah juga cara saya mengenang kehidupan melalui tulisan. Menarik juga, hanya memang perlu untuk banyak berlatih menulis. 

     Boleh ya ketawa dulu "hahahahahahaaha" bersyukur punya Ka Tuteh, Om Bisot, Ka Anazkia - guru blogger- yang sabar dan keren.

Menulislah walau tak satu katapun terlahir hari ini. Kembalilah menulis, walau hanya dua kata terlahir. Lanjutkanlah menulis karena dari dua kata akan bertumbuh menjadi belasan, puluhan hingga ratusan kata. Hanya jangan berhenti menulis. -Maya Patricia- 

      Kelas online ini banyak memberi saya inspirasi karena :
  • Berasal dari berbagai latar belakang yng berbeda.
  • Asal daerah ternyata menjadi daya tarik tersendiri karena dari berbagai daerah di Indonesia.
  • Berkunjung dan membaca blog teman - teman membuat saya lebih kaya, kaya akan ilmu dan cerita kehidupan. Teman - teman di kelas online ini  keren - keren.

Baca Juga : Andai Sepuluh Tahun yang Lalu   

     Sebenarnya menulis bukanlah hobi saya, karena apa yang dituliskan dalam akun media sosial hanyalah pengalaman keseharian biasa. Tulisan biasa, sangat biasa. Namun ternyata apa yang ditulis direspon baik oleh orang - orang yang membaca. 

     Dari sanalah terpikir bahwa sayang  rasanya jika hanya sampai di angan dan status media sosial. 

     Bermula dari sanalah, harap apa yang dituliskan dapat menginspirasi banyak orang. Biarlah ada hal baik yang bisa diambil dari tulisan pemula ini.  Itulah alasan saya menamakan ,


"me, people and life".


                             www.pinterest.com


      Dalam setiap proses pembelajaran, saya mencoba untuk selalu menjaga rasa antusias akan hal yang sedang dipelajari. Mengapa ? karena dengan antusias yang dimiliki maka ada semangat.

     Semangat itulah yang membuat saya memiliki rasa untuk menuliskan apapun yang berguna bagi setiap pribadi yang membaca.

     Saat pembelajaran minggu ini, saya mencoba mencari Niche  dalam blog saya. Sayang, saya belum menemukan nic[h]e yang sesuai dengan teori. Namun para guru mengajarkan bahwa nic[h]e itu telah ada dalam diri sang penulis, temukanlah ! 

     Menarik sekali belajar tentang BLOGGER ini. Banyak hal positif bisa di dapat, kemampuanpun semakin diasah. 

     Ternyata tidak mudah untuk menuliskan kata demi kata. Maka dari itu saya ucapkan terimakasih untuk setiap hal yang diajarkan, kalian luar biasa Ka Tuteh,  Om BisotKa Anazkia
     
     Tak lupa tentunya teman - teman yang keren dalam kelas Blogger Online membuat saya antusias untuk menulis, karena memang sayalah yang paling pemula hahahahahaha. 

     Jadi, semangatlah dan menulislah terus dan terus dan terus sampai menulis itu dilarang.

"Antusiasme membuat seseorang rela berpikir dan memahami. Antusias bukan kepo, maka milikilah rasa antusias untuk menjaga pikiran dan kemampuan untuk lebih memahami berbagai hal." -Maya Patricia-
   





6 komentar:

  1. Demikianlah pandangan hidup manusia pembelajar kak.

    BalasHapus
  2. Kelas belum berakhiiiirrr hahaha masih ada satu atau dua kelas lagi, Kak Maya. Dan meskipun nanti kelas bakal berakhir, kita harus tetap menjalin silaturahmi dan saling mensupport untuk terus menulis. Kalau ada aturan larangan menulis, kita orang-orang pertama yang bakal maju sambil membawa kuku dinosaurus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap....
      Kuku dinopun siap meluncur ya hahahaha
      Mantap jiwa 🙋

      Hapus
  3. bagi diri sendiri biasa, bisa jadi bagi orang lain itu luar biasa hehe

    BalasHapus

All you can eat

Hanya makan ?

Makan dan makan Makan merupakan kebutuhan dasar manusia, bahkan ada yang bilang bawa hidup untuk makan. Benarkah, hidup untuk makan ? M...

356 Hari